TEMA 9 BENDA-BENDA DISEKITAR KITA
Subtema 1 Benda Tunggal dan Campuran
PB 5
B. Indonesia
MENENTUKAN UNSUR-UNSUR IKLAN PADA MEDIA CETAK
- Kalimat pada iklan menggunakan bahasayang singkat dan jelas. Bahasa yang digunakan pada kalimat iklan bisa berupa slogan. Kalimat iklan bersifat persuasif atau mengajak masyarakat.
- Gambar pada iklan dibuat sesuai dengan isi iklan. Oleh sebab itu, gambar iklan dibuat semenarik mungkin.
- Kata kunci dibuat untuk memudahkan masyarakat memahami maksud iklan.
- Judul Iklan merupakan unsur yang terpenting dari sebuah iklan. Judul iklan harus menarik perhatian pembaca. Headline dibuat dengan kalimat pendek yang mudah diingat.
- Subjudul merupakan garis besar iklan. Subjudul dibuat agar pembaca tetap dapat mengikuti dan membaca iklan sampai selesai.
- lsi iklan ditulis dengan jenis huruf yang lebih kecil dari judul dan subjudul.
- Visual(gambar) lklan efektif sebaiknya menggunakan foto atau gambar daripada rangkaian kata.
lklan tersebut berisi informasijual beli perhiasandan logam mulia. lklan tersebut memuat semua unsur-unsur iklan efektif.
Ciri-ciri Iklan Cetak
1. Disampaikan secara objektif.
2. Deskripsi disajikan secara singkat, jelas, dan mudah dipahami.
3. lsi iklan tidak menyinggung pihak lain.
4. lsi iklan dapat menarik perhatian masyarakat
IPA
Mengidentifikasi Sifat Campuran
Sekarang, kita akan berlatih mengidentifikasi sifat zat campuran. Ikuti langkah kerjanya dengan baik dan hati-hati.
Langkah kerja:
1. Sediakan gelas plastik, sendok, air, gula, minyak, pasir, dan pewarna merah.
2. Buatlah campuran sesuai tabel berikut, lalu catat hasil pengamatanmu.
Berilah tanda centang pada kolom yang sesuai dengan hasil pengamatanmu.
Soal Matematika
klik tautan berikut : https://forms.gle/uAWnGPnTn1M15i1Q8
Token soal : ABC12
Tidak ada komentar:
Posting Komentar