Total Tayangan Halaman

Senin, 09 Maret 2020

SENIN, 9 MARET 2020/ KELAS VA

Memahami pola lantai

Senin, 9 Maret 2020 pb 2

Tema 8 subtema 2

3.3 Memahami pola lantai
penari pada saat membawakan tariannya berada pada satu titik atau bergerak ke titik lain. garis yang dilalui penari ini disebut pola lantai.  pola lantai pada tarian bermacam-macam jenisnya antara lain vertikal, pola lantai horizontal, pola lantai diagonal, dan pola lantai melingkar.
berikut contoh gambarnya


ada pula pola lantai yang merupakan perpaduan dari beberapa pola lantai sehingga mmbentuk sebuah pola lantai baru. gerakan tari daerah satu dengan lain memiliki karakter berbeda-beda. Tari bali berkarakter lincah dengan rangkaian gerak patah-patah. Sebaliknya, tarian daerah solo dan yogyakarta cenderung berkarakter lembut dalam rangkaian gerak yang mengalir seperti aliran air yang tenang.
3.8 Mengurutkan peristiwa atau tindakan yang terdapat pada teks nonfiksi 
Urutan peristiwa dalam sebuh cerita disebut lur cerita. urutan peristiwa biasanya disampaikan secara kronologis (berurutan). Alur atau juga bisa disebut plot adalah struktur cerita yang disusun oleh rentetan peistiwa. peristiwa dalam alur cerita memiliki hubungan sebab akibat hingga menjadikannya sebuah cerita yang utuh. misalny karena ada peristiwa 1 maka terjadilah peristiwa 2. hubungan tersebut dinamakan plot/alur.
alur merupakan unsur instrinsik dari sebuah karya sastra tahapan alur terdiri atas perkenalan, konflik, klimaks, peleraian dan penyelesaian.
3.8 menganalisis siklus air dan dampaknya pada peristiwa di bumi serta kelangsungan makhluk hidup 
langkah-langkah pembuatan poster sebagai berikut:
1. menentukan subjek yang akan dijadikan poster
2. merumuskan pesan yang disampaikan
3. menyusun kalimat dengn singkat dan jelas.
4. memilih kata-kata dan gambar yang menarik dan mudah diingat
5.menuliskannya dengan huruf besar dan paduan warna yang menarik sehingga mudah dibaca dan diingat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar