PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ)
Hari/Tanggal : Senin,16 Agustus 2021
Kelas : VI
Tema 2 : Persatuan dalam Perbedaan
Subtema 1 : Rukun dalam Perbedaan
Pembelajaran : 5 dan 6
Muatan Pembelajaran : IPS (3.4), SBDP (3.3), B. INDONESIA (3.4), PKN (3.4)
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik mampu menyebutkan makna proklamasi kemerdekaan dengan benar, menggambarkan pola lantai tari daerah dengan benar, menyebutkan informasi penting menggunakan unsur apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana pada peta pikiran dengan tepat, menemukan 3 contoh pelaksanaan pengamalan sila pancasila.
Anak-anak semua, sudah murojaah, dan sholat duha? Setelah sholat duha,menyimak tausiyah, dan murojaah, mari kita bersiap memulai pembelajaran hari ini. Mintalah bantuan kepada bunda/ mama untuk mendampingi Ananda selama melakukan kegiatan pembelajaran ya!
Jangan lupa ucapkan tolong bila minta bantuan, ucapkan maaf apabila melakukan kesalahan, dan ucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan.
Ayo anak-anak sholih dan sholihah kita mulai pembelajaran hari ini..
Ayo kita simak video pembelajaran berikut ini :
No. | Nama tarian | Jenis Pola Lantai |
---|---|---|
1. | Tari Seudati | Garis Lurus (horizontal/vertikal) |
2. | Tari Andun | Diagonal |
3. | Tari Tandak | Garis Melengkung |
4. | Tari Tambun dan Bungai | Garis Lurus (Horizontal) |
Berikut ini adalah contoh wujud persatuan di kelas beserta manfaatnya.
- Bekerja sama saat melaksanakan piket kelas. Manfaatnya adalah kelas menjadi bersih sehingga pembelajaran menjadi nyaman
- Saling membantu saat ada yang mengalami kesulitan saat belajar. Manfaatnya adalah ikatan persahabatan menjadi lebih erat.
- Saat bermain tidak memilih milih teman. Manfaatnya adalah persatuan dan kesatuan menjadi lebih kuat.
Setelah anak-anak menyimak video membelajaran dan memahami materi di atas, ayo kerjakan tugas tematik berikut ini:
Demikian pembelajaran hari ini, semoga ilmu yang kalian peroleh hari ini bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar